KOLIBRI NINJA : Dalam memelihara kolibri kita harus mengetahui ciri-ciri jika kolibri kita sakit. Ada banyak hal yang menyebabkan kolibri kita sakit seperti keadaan cuaca yang berubah-ubah semisal tadi panas tiba-tiba hujan, nutrisi kurang terpenuhi, kebersihan kandang yang tidak terjaga, dan cara merawat yang salah.  Pernahkah anda mengalami dimana anda mengalami kolibri anda sakit?.

Burung kolibri dalam merawat berbeda dengan burung kecil seperti pleci. Jika pleci setiap hari mandi semprot sedangkan kolibri jangan di mandikan semprot karena bisa fatal akibatnya. Jenis pakannya pun beda dimana pakai voer dan tanpa voer. Adapun ciri-ciri kolibri sakit bisa kita jelaskan dibawah ini :

1. Gembung

Tanda yang pertama kolibri sakit adalah bulu terlihat gembung. Dimana bulu tampak berdiri semua. Tanda ini merupakan tanda awal jika burung sedang sakit maka kita harus segera tanggap jika burung kita gembung.


Namun jika cuaca sedang mendung atau dingin burung yang sehat juga mengembangkan bulunya tapi jika kita mencoba menyantuhnya burung akan terbang itu pertanda burung hanya kedinginan saja.

2. Lesu

Burung tampak kurang lincah, malas untuk terbang dan hanya diam dipangkringan saja. Biasanya burung hanya diam didekat pakan dengan sesekali minum. Jika burung sudah mengalami hal seperti ini haruslah kita mengambil tindakan kalau tidak mau burungnya lewat.

3. Mata sayu
Tanda ke tiga adalah burung nampak sayu dan lebih sering menutup mata.

4. Kurang nafsu makan
Burung yang sakit pasti juga akan mengalami nafsu makan yang menurun. Maka dari itu kita juga harus membantu agar burung lahap makan.

Mungkin empat tanda itu yang dapat membantu kita untuk mengetahi kalo burung kita sedang sakit. Sesegeralah bertindak jika kita menemukan 4 gejala diatas agar burung kita tidak bertambah sakit dan mati. Tunggu update selanjutnya tentang cara mengobati kolibri yang sakit.
Axact

KAOS DISTRO

KAOS DISTRO adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Distro sampai bagaimana cara menjual Kaos Distro Online maupun offline, Silakan cari arti www.kaosdistro.web.id..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WWW.KAOSDISTRO.WEB.ID

Post A Comment:

1 comments: